Pelajar MTsN 1 Kobar Juarai Festival Pantun Seloka

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 24 Februari 2021 10:22, Dibaca 409 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Barat – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh pelajar MTsN 1 Kotawaringin Barat (Kobar). Kali ini, mereka sukses menjuarai Festival Pantun Seloka Tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kobar.

Festival digelar di komplek Istana Kuning pada 22-23 Februari 2021. Grup Seloka MTsN 1 Kobar diperkuat oleh M. Satria Al Rahman, Nur Aulia Rahmah, Alika Dini Ratnasari, Nadea Zahra, dan Saiyidal M. Nor. 

(Baca Juga : Tahanan Kurang Mampu Dapat Bantuan Hukum)

“Alhamdulillah, mereka berhasil meraih juara pertama,” jelas guru pembimbing, Aswah, Rabu (24/2/2021).

Festival diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka memperingati Hari Bahasa dan Hari Ibu Internasional yang diperingati setiap bulan Februari. Festival itu dibuka Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah. "Atas prestasi itu, pelajar kami mendapatkan hadiah berupa piagam penghargan serta uang pembinaan,” ujar Aswah.

Menurut Aswah, pantun seloka ini selain untuk hiburan, juga di dalamnya mengandung pesan dan nasehat, biasanya berisi petuah dari orang tua kepada anak-anaknya. Menanggapi prestasi anak didiknya, Kepala MTsN 1 Kobar Willy Ediyanto melalui pesan singkat, mengaku bangga atas prestasi tersebut. Ia mengatakan melalui pantun seloka siswa dapat menggali kreativitas dan rasa memiliki terhadap budaya daerah.

"Semoga prestasi ini memotivasi siswa lainnya dan semakin melambungkan nama madrasah," pungkasnya. (Wiwin Ariady)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook