Tim Pokja Lapas Sukamara Ikuti Kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 06 Agustus 2020 14:58, Dibaca 117 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Tim Pokja Zona Integritas Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara mengikuti kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) pada Satuan Kerja Pemasyarakatan yang diusulkan ke TPN melalui Aplikasi Zoom. Penguatan ini disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Reformasi Birokrasi, Kamis (6/8/2020).

Kegiatan ini merupakan penguatan dan himbauan untuk satuan kerja yang diusulkan WBK/WBBM dalam mempersiapkan diri menuju penilaian dari Tim Penilai Nasional (TPN). Serta mendorong satuan kerja untuk meningkatkan kinerja dalam tercapainya Pembangunan Zona Integritas.

(Baca Juga : Puncak Acara Peringati Idul Adha 1441 H di Lapas Sampit)

Dirjen PAS yang diwakili Dodot Adikoeswato menyampaikan bahwa  kegiatan Pembangunan Zona Integritas harus dilakukan secara bersungguh-sungguh. "Hal ini sudah dapat dilihat dari Pembangunan Reformasi Birokrasi di jajaran Pemasyarakatan yang tercermin pada resolusi Pemasyarakatan pada poin pertama. Tentunya agar gerakan tersebut dapat digerakkan secara masif dan menyeluruh, maka gerakan ini harus terus digelorakan. Hal ini dapat terwujud apabila seluruh satuan bisa untuk introspeksi diri dan meningkatkan kinerja. Komitmen ini merupakan kerja keras Pemasyarakatan dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM," tuturnya.


Materi pertama yang disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Nugroho meminta satuan kerja benar-benar mempersiapkan diri. Dia juga mengingatkan untuk seluruh satuan kerja yang diusulkan ke Tim Penilai Nasional (TPN) untuk meningkatkan kualitas pelayanan. "TPN dapat bekerja sama dengan akademisi atau ombudsman untuk melakukan mistery shopping. UPT/Satker perlu mempersiapkan diri dengan memastikan layanan selalu dalam kondisi prima," pesannya.

Pemateri dari Staf Ahli Menteri Bidang Politik dan Keamanan Y. Ambeg Paramarta juga meminta seluruh Tim Pokja untuk menguasai setiap bidangnya masing-masing, serta berharap ada perubahan pada satuan kerja dalam budaya kerja. "Agar mindsetnya berubah dan berorientasi pada pelayanan, karena dari sini pola pikir, pola tindak dan pola kerja akan berubah," tegasnya.


Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Min Usihen  yang menyampaikan materi pada kegiatan penguatan Pembangunan Zona Integritas juga menegaskan WBK/WBBM bukan suatu hal yang main-main. "WBK/WBBM bukan kegiatan kontesasi, tapi benar-benar berkomitmen. Ada pemahaman yang sama dalam pembangunan Zona Integritas," tegasnya.

Menindaklanjuti dari penguatan yang telah disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Kalapas Sukamara melalui Plh. Budi meminta seluruh Tim Pokja maupun Pegawai untuk terus berbenah. "Kami akan berusaha meningkatkan kualitas pelayanan dan mengevaluasi setiap pekerjaan, serta mempersiapkan hal-hal yang perlu dalam meraih predikat WBK," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook