WBP Lapas Palangka Raya Ikuti Perayaan Paskah Bersama Dirjenpas

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 05 April 2021 15:07, Dibaca 22 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sebanyak 40 (empat puluh) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti Perayaan Paskah yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS), Senin (5/4/2021). Kegiatan ini berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom pada pukul 08.00 WIB di Aula Atas Lapas Palangka Raya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


Pada kesempatan ini, kegiatan yang bertema “Napi yang Berjumpa dengan Tuhan Yesus di Kayu Salib” ini dibuka oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard Silitonga. Ia menyampaikan bahwa Perayaan Paskah ini merupakan salah satu pembinaan kepribadian yang diberikan kepada para WBP.

(Baca Juga : Lapas Sukamara Jalin Koordinasi Dengan Kejari Sukamara)

"Pembinaan dan penguatan dari sisi kerohanian diharapkan dapat menumbuhkan iman WBP," ungkapnya.


Ia juga menyampaikan bahwa Perayaan Paskah dapat menjadi salah satu kesempatan untuk berjumpa secara pribadi dengan Tuhan. Setelah itu, Koordinator Yayasan Perisai Perdamaian Cahaya Pancaran Kasih, Andreas menyampaikan bahwa Perayaan Paskah yang diselenggarakan secara virtual ini merupakan karya bersama yang dilakukan oleh para WBP dari berbagai Lapas dan Rutan secara bersamaan.

“Pelayanan kasih ini ditujukan untuk memberikan bekal keagamaan bagi narapidana yang masih belajar di kampus kehidupan, yakni di dalam Lapas dan Rutan,” ungkapnya. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook