Kemenag Kalteng Siap Dukung PMB IAIN Palangka Raya

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 26 Januari 2021 10:33, Dibaca 102 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah siap mendukung penerimaan mahasiswa bari (PMB) pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya. Hal itu dinyatakan Kakanwil H. Abd. Rasyid dalam pertemuan bersama Rektor IAIN H. Khairil Anwar dan jajarannya, Selasa (26/1/2021).

H. Abd. Rasyid pada pertemuan tersebut menuturkan, sepanjang untuk kebaikan dan kemajuan IAIN Palangka Raya, maka pihaknya akan memberikan dukungan penuh. Termasuk rencana sosialisasi PMB IAIN Palangka Raya secara daring.

(Baca Juga : Tatap Muka Kalapas Sampit Dengan Semua Perwakilan WBP)

“Kami mendukung seluruh hal baik yang telah diprogramkan demi kemajuan IAIN Palangka Raya,” ucap H. Abd. Rasyid.

Sementara itu, Rektor IAIN Palangka Raya H. Khairil Anwar berharap sinergi dan kerja sama dua institusi yang sama-sama di bawah naungan Kementerian Agama RI itu terus diperkuat. Misalnya dalam hal peningkatan kualitas SDM pegawai Kanwil Kemenag melalui program kuliah pascasarjana di IAIN Palangka Raya.

Dukungan serupa juga dalam hal penerimaan mahasiswa baru. Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah diyakini mampu memberikan pencerahan bagi pelajar madrasah aliyah atau santri pondok pesantren untuk melanjutkan pendidikannya ke IAIN.

“IAIN berharap bapak Kakanwil ikut mensosialisasikan dan mengimbau supaya lulusan madrasah aliyah memilih IAIN Palangka Raya,” kata H. Khairil Anwar.

“Kami juga akan membuat promosi  penerimaan mahasiswa baru secara daring, dan mohon kiranya bapak Kakanwil nanti bisa ikut hadiri,” tambah H. Khairil dalam pertemuan yang ikut dihadiri sejumlah Wakil Rektor dan Dekan pada perguruan tinggi keagamaan Islam negeri itu.  (Ittung Handoyo/Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook