Semangat PASTI, CPNS TA 2019 Terapkan dalam Melaksanakan Binjas dan Orientasi di Lapas Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 28 Januari 2021 15:46, Dibaca 75 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kegiatan Pembinaan Jasmani (Binjas) yang dilakukan oleh CPNS Tahun 2019 Lapas Kelas IIA Palangka Raya bertujuan untuk menjaga kesehatan jasmani dan mental. Hal itu juga dilakukan agar para CPNS memiliki fisik yang kuat dan mental yang siap kerja dalam Pengamanan Lapas, Rabu (27/1/2021).


Tidak hanya fisik dan mental, dalam Binjas juga diberikan pengalaman serta pengetahuan sekitar pekerjaan sebagai petugas jaga. Salah satu contoh yaitu diajarkan bagaimana cara mengikat tali sepatu PDL yang baik dan benar.

(Baca Juga : Lapas Palangka Raya Ikuti Audiensi Proyek Perubahan Sekretaris Direktorat Jenderal Secara Virtual)


Setelah Binjas, para CPNS melanjutkan kegiatan Orientasi Pemahaman Tugas Pokok Pelaporan dan Tata Tertib. Sebelum itu, para CPNS diarahkan membantu di P2U untuk mengawasi barang titipan yang bertujuan meningkatkan keamanan dan tata tertib dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Selanjutnya, Kepala Sub Seksi Pelaporan dan Tata Tertib memberikan pesan dan motivasi kepada para CPNS. "Selagi kalian masih muda, tetap semangat, ikhlas, dan selalu bersyukur, karena zaman sekarang sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan, dengan pekerjaan yang sudah kita dapat ini, jangan sampai hilang hanya karena perbuatan tidak terpuji dari kita sendiri ataupun orang lain," pesan Nyoman. (Red-dok, Humas Kalteng, Januari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook