Pastikan Kebutuhan WBP Terpenuhi, Kepala Rutan Buntok Pantau Pendistribusian Makanan WBP

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 05 April 2021 14:17, Dibaca 18 kali.


MMCKalteng - Barito Selatan – Memastikan terpenuhinya kebutuhan pokok Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tidak luput dari pengawasan Petugas Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Buntok. Pada Senin (5/4/2021) pagi ini, Kepala Rutan Kelas IIB Buntok Mastur memantau langsung keadaan rutan dan pendistribusian makanan kepada WBP.

Penyelenggaraan makanan bagi WBP merupakan salah satu kegiatan untuk memenuhi kebutuhan gizi WBP, sehingga aktivitas sehari-hari baik jasmani dan rohani serta sosial dapat berjalan dengan baik. Kepala Rutan Buntok memastikan langsung makanan yang diberikan layak dan menyehatkan bagi WBP.

(Baca Juga : Senam Pagi, Cara Pegawai Imigrasi dan PPNPN Jaga Kebugaran Tubuh)


“Pendistribusian makanan kita monitoring dan evaluasi selalu, untuk memastikan semuanya berjalan sebagaimana mestinya. Seluruh petugas jaga, baik dari Komandan Jaga dan Anggota Jaga juga telah kita berikan pengarahan untuk memastikan pendistribusian makanan berjalan dengan tertib dan lancar,” tuturnya.

Kepala Rutan Buntok juga mengawasi kegiatan kebersihan oleh WBP yang diawali dengan senam pagi bersama. WBP bergotong-royong membersihkan lapangan dan selokan di sekeliling kamar hunian dengan tertib. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian WBP dalam menjaga kebersihan lingkungan.


"Kita imbau kepada WBP untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan rutin membersihkan kamar hunian masing-masing supaya tidak menjadi sarang penyakit serta nyaman untuk dihuni. Setiap pagi sebelum melanjutkan aktivitas, WBP kita ajak untuk melaksanakan senam pagi bersama-sama," pungkasnya. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook