Asah Kemampuan Pegawai, Lapas Narkotika Kasongan Adakan Kegiatan Latihan Menembak

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 05 November 2021 11:01, Dibaca 1,356 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Jajaran Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan melaksanakan kegiatan latihan menembak bertempat di Lapangan Tembak Yonif Raider 631/Antang, yang dimulai dari pukul 08.00 WIB pada Kamis (4/11/2021). Peserta latihan menembak adalah seluruh Pegawai Lapas Narkotika Kasongan.

Acara diawali dengan sambutan Kalapas Narkotika Kasongan Ahmad Hardi yang dilanjutkan dengan sambutan instruktur dari Yonif Raider 631/Antang dan menjelaskan tata cara penggunaan senjata. Senjata yang digunakan merupakan senjata laras panjang ringan jenis SS1-V1 dengan jarak sarasaran tembak sejauh 50 meter.

(Baca Juga : Rutan Kuala Kapuas Disambangi oleh Jajaran Polres)

Dalam sambutannya Kalapas Narkotika Kasongan Ahmad Hardi menyampaikan, “Kegiatan latihan menembak bagi pegawai sangat penting untuk dilaksanakan selain untuk pembinaan juga untuk memelihara kemampuan/kapasitas Pegawai Lapas dalam menggunakan senjata api. Saya harapkan seluruh pegawai agar benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk berlatih dan menimba ilmu dari para instruktur terkait kemampuan penggunaan senjata api.”


Kegiatan juga diisi dengan pemberian materi seputar penggunaan senjata laras panjang ringan jenis SS1-V1 dan pelaksanaan menembak yang diikuti oleh masing-masing Pegawai, didampingi secara langsung oleh instruktur. Kegiatan latihan menembak dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan pelatihan dan meningkatkan kemampuan menembak, fisik, mental, dan disiplin Pegawai Lapas Narkotika Kasongan, sehingga dapat menggunakan senjata api dengan baik dan benar.

“Kemampuan menembak merupakan suatu hal yang wajib dimiliki oleh setiap petugas Pemasyarakatan. Dengan latihan secara bertahap bertingkat dan berlanjut, diharapkan kemampuan menembak Pegawai Lapas Narkotika Kasongan akan terasah dan terbina,” tutup Kalapas.


Latihan menembak yang diikuti oleh seluruh Pegawai Lapas Narkotika Kasongan dan jajaran Yonif Raider 631/Antang tersebut berlangsung antusias serta berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Seluruh pegawai mengaku hal ini bermanfaat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook