One Day, One Prisons Product Part 3

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 20 April 2021 13:33, Dibaca 50 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Rupbasan Kelas I Palangka Raya kembali mendukung program dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, yaitu One Day, One Prisons Product dengan membeli hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palangka Raya, Selasa (20/4/2021). Kepala Rupbasan kelas I Palangka Raya Rita Ribawati kembali membeli sekaligus mempromosikan beberapa hasil handicraft karya WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya berupa bantal, bunga stocking, tempat jarum pentul, dan connector masker.


One Day, One Prisons Product sendiri merupakan dukungan untuk meningkatkan dan mengapresiasi produktivitas WBP melalui pembelian produk Warga Binaan pada tanggal 1-25 April oleh Petugas Pemasyarakatan serta masyarakat. Puncaknya pada tanggal 26 April 2021, akan dihitung omset penjualan dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

(Baca Juga : Tegaskan P4GN, Kalapas Pimpin Apel Pagi di Lapas Narkotika Kasongan)


Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan Rupbasan Kelas I Palangka Raya dapat turut memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa WBP di dalam Lapas/Rutan menerima pembinaan yang akan meningkatkan keterampilan. Dan di saat bebas nanti, Warga Binaan dapat meneruskan hasil pembinaan yang diterimanya agar dapat diterima kembali dalam kehidupan masyarakat sekitar.

Rita Ribawati juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat membeli hasil kerajinan tangan karya Warga Binaan di setiap Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi hasil kerajinan tangan dan kerja keras Warga Binaan Pemasyarakatan. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook