Sambut Hari Paskah, Lapas Palangka Raya Gelar Lomba Menyanyi Rohani Bagi WBP

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Maret 2021 19:55, Dibaca 96 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar Lomba Menyanyi Lagu Rohani bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka menyambut Hari Paskah, Sabtu (13/3/2021). Lomba yang bertempat di Gereja Oikumene Santo Paulus Lapas Palangka Raya ini diikuti sebanyak 15 (lima belas) orang peserta yang secara bergantian menunjukkan bakat menyanyi masing-masing.

Adapun lagu yang dipilih untuk diperlombakan adalah lagu-lagu Rohani Kristen yang betemakan Paskah. Untuk penilaian, dihadirkan 3 (tiga) orang dewan juri yang salah satunya adalah Pengelola Pembinaan Kepribadian Lapas Palangka Raya, Oktario Handoyo Seno.

(Baca Juga : Subsi Kegiatan Kerja Lapas Sampit Ikuti Konstek Pengelolaan Lahan Gambut)


Oktario menjelaskan bahwa ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian dewan juri antara lain suara intonasi, teknik vokal, pembawaan atau penjiwaan dan penampilan (kesan atau penampilan keseluruhan). Kegiatan perlombaan ini berjalan dengan baik dan lancar, selain itu telah diumumkan para pemenang Lomba Menyanyi Lagu Rohani tersebut. Adapun pemenang lomba kegiatan ini adalah Juara 1 Maxi, Juara 2 Arif Afrizal dan Juara 3 Akaya.

Pengelola Pembinaan Kepribadian Lapas Palangka Raya, Oktario Handoyo Seno berharap dengan perlombaan ini dapat memberikan banyak hal positif kepada para Warga Binaan Lapas Palangka Raya.


"Selain untuk menyambut Hari Paskah, semoga Lomba Menyanyi Lagu Rohani ini dapat meningkatkan iman, semangat belajar keagamaan serta membawa damai para Warga Binaan Kristiani di Lapas Palangka Raya. Tidak masalah siapa yang menang siapa yang kalah, kita adalah satu keluarga dan tetap bersatu dalam iman," harap Oktario. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook