Pastikan Pasokan Air Kepada WBP Selalu Bersih, Lapas Sukamara Lakukan Pengecekan dan Perawatan Tandon

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 24 Februari 2021 17:40, Dibaca 57 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada Warga Binaan yang ada di dalam Lapas. Salah satu bentuk pelayanan yang terus diberikan yaitu menyediakan air bersih untuk kebutuhan para Warga Binaan. Untuk menjamin air yang diterima oleh Warga Binaan selalu dalam keadaan bersih dan layak, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara melakukan pengecekan dan perawatan terhadap tandon yang sebagai wadah menampung air bagi Warga Binaan yang ada di Lapas Sukamara, Rabu (24/2/2021).

Ketersediaan air bersih bagi Warga Binaan merupakan kebutuhan yang pokok dan penting untuk selalu diperhatikan. Untuk itu, kebersihan dan kelayakan harus selalu terjaga agar Warga Binaan yang menerima pasokan air tersebut tidak terpapar penyakit dari penggunaan air yang tidak bersih dan kotor. Pengecekan dilakukan mulai dari pipa saluran sampai kepada tandon tempat menampung air.

(Baca Juga : Lapas Palangka Raya Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Secara Virtual)


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno menyampaikan bahwa air yang dipasok bagi Warga Binaan harus selalu dalam keadaan bersih. "Air yang kita berikan kepada Warga Binaan harus kita pastikan dalam keadaan bersih dan layak untuk digunakan. Karena hal ini akan berdampak nantinya bagi kesehatan mereka. Maka dari itu pengecekan dan perawatan seperti ini perlu untuk kita lakukan," tuturnya.

Salah satu Petugas Pengamanan, Muhammad Anshari juga menambahkan bahwa ketersediaan air ini merupakan hal yang pokok bagi Warga Binaan di dalam. "Air merupakan hal pokok bagi Warga Binaan di dalam, karena itu digunakan untuk mereka mandi, cuci, kakus. Untuk itu kita harus pastikan air yang mereka terima dalam keadaan bersih," ungkapnya.


Dengan ketersediaan air yang bersih dan layak bagi Warga Binaan, hal tersebut secara tidak langsung juga mempengaruhi bagaimana keadaan dan situasi yang ada di dalam Lapas. Pemberian air yang bersih serta layak bagi Warga Binaan merupakan salah satu hal yang dapat menjaga situasi tetap kondusif karena kebutuhan mereka terpenuhi. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook