Sebanyak 108 Pelajar Berprestasi Diterima di MAN Kapuas

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 02 April 2021 12:12, Dibaca 19 kali.


MMCKalteng - Kapuas - MAN Kapuas membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur prestasi tahun pelajaran 2021/2022 secara daring pada 22 - 25 Maret 2021. Hasilnya, dari 121 calon peserta didik (Pesdik) baru yang memasukkan berkasnya di jalur prestasi ini, ada 108 Pesdik baru yang dinyatakan lolos seleksi berkas oleh panitia PPDB MAN Kapuas.

"Dari 121 calon Pesdik baru, kami memutuskan menerima 108 pesdik baru melalui jalur prestasi, sebanyak 56 orang jurusan IPA, 39 orang jurusan IPS dan 13 orang jurusan keagamaan,"  kata Ketua PPDB MAN Kapuas, Jumirah, Jumat (2/4/2021), di Kuala Kapuas.

(Baca Juga : Tim Pokja Lapas Sukamara Ikuti Kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM)

Lebih lanjut ia mengatakan, tahun ini MAN Kapuas akan menerima pesdik baru untuk 8 rombongan belajar, dengan rincian 4 kelas jurusan IPA, 3 kelas jurusan IPS, serta satu kelas jurusan Keagamaan.

"Jadi di jalur reguler nanti akan menerima pesdik baru sekitar 168 orang, sehingga total peserta didik baru yang akan diterima di MAN Kapuas sebanyak 276 orang," tambahnya.

Pesdik yang sudah lulus jalur prestasi, lanjut Jumirah, akan melakukan daftar ulang pada 5 - 8 April mendatang. Setelah penerimaan siswa baru jalur prestasi, MAN Kapuas akan bersiap membuka jalur reguler di bulan Mei mendatang.

Ditemui tim Humas di ruang kerjanya, Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulayadi menilai, minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di madrasah terus meningkat dari tahun ke tahun. Tentu kualitas madrasah juga harus lebih ditingkatkan lagi agar kepercayaan masyarakat semakin meningkat. (Siti Maslukhah)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook