Sinergi Lapas Sampit Dengan Polres Kotim

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 02 Maret 2021 15:27, Dibaca 47 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Sinergi merupakan salah satu hal terpenting dalam mencapai pemasyarakatan yang maju. Hal ini diimplementasikan antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit dengan Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) melalui Patroli Sambang, Selasa (2/3/2021). 

AKBP. Abdoel Haris Jakin selaku Kapolres Kotim menyampaikan, "Kami jajaran Polres Kotim akan terus bersinergi dan membantu Lapas Sampit dalam hal pengamanan di Lapas Sampit yang salah satunya dengan pemantauan keadaan di Lapas Sampit secara rutin melalui Patroli Sambang dari Polres Kotim baik pagi, siang maupun malam hari," tuturnya.

(Baca Juga : Perkuat Silahturahmi, DWP Lapas Palangka Raya Gelar Pertemuan Rutin Bulan Agustus)


Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Sampit, Purwantoko mengungkapkan, "Kami dari jajaran pengamanan sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya patroli sambang dari Polres Kotim maupun Satuan Brimob Sampit yang menyambangi kami di setiap saat," ungkapnya. 

Agung Supriyanto selaku Kalapas Sampit menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kotim yang telah menugaskan anggotanya untuk melakukan patroli sambang ke Lapas Sampit. 


"Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi terus kami jalin antara Lapas Sampit dengan Polres Kotim baik dalam hal pengamanan, pengawalan, maupun keterkaitan dengan tahanan serta dalam hal-hal lain, semoga sinergi ini terus terbangun dengan baik dan berkesinambungan," pungkas Agung. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook