Terus Berbenah, WBP Lapas Sukamara Bergotong-Royong Membuat Jalan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Desember 2020 14:51, Dibaca 79 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Dalam meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di dalam Lapas, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara terus berbenah. Dengan memberdayakan sumber daya manusia yang ada yaitu Warga Binaan, Lapas Sukamara membuat Jalan Baru menuju Blok. Pembuatan jalan baru ini mengikuti Site Plan Pembangunan yang sudah direncanakan sebelumnya, Senin (14/12/2020).

Pengerjaan ini diinisiatif oleh Kepala Sub Seksi Pembinaan Zulkifli. Dengan harapan, jalan baru ini nantinya dapat mempermudah akses menuju blok dan tidak mengganggu pengerjaan jika ada pembangunan gedung baru dalam Lapas ke depannya. Jalan baru ini tidak akan mengganggu Site Plan yang sudah direncanakan.

(Baca Juga : Hari Terakhir, Kanwil Kemenkumham Kalteng Lakukan Pelaksanaan SKD Penerimaan Catar Poltekip dan Poltekim melalui CAT di UPT BKN Palangka Raya)


"Kita membuat jalan baru ini, berdasarkan Site Plan pembangunan. Jalan yang ada sebelumnya itu hanya sementara," ucap Zulkifli.

Di bawah pengawasan Subsi Pembinaan dan Subsi Kamtib, proses pengerjaan jalan baru ini melibatkan Warga Binaan. "Pengerjaan ini kami lakukan secara bergotong-royong dengan memberdayakan Warga Binaan yang ada di dalam Lapas," ujar Zulkifli selaku Kepala Sub Seksi Pembinaan.


Biaya pembuatan jalan ini bersumber dari anggaran pemeliharaan gedung dan bangunan Lapas Kelas III Sukamara Tahun 2020. Dengan terus meningkatnya pembenahan yang ada di dalam Lapas Kelas III Sukamara, salah satu pembuatan jalan ini menandakan penggunaan setiap anggaran menjadi tepat sasaran dan sesuai peruntukannya. (Red-dok, Humas Kalteng, Desember 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook