Bapas Pangkalan Bun Gelar Sharing Session dengan KPP Pratama Pangkalan Bun

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 01 April 2021 15:26, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Untuk mensukseskan Pencanangan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pangkalan Bun mengadakan Sharing Session Pembangunan ZI dan Budaya Pelayanan Prima, Kamis (1/4/2021). Kegiatan dimulai pada pukul 10:00 WIB, bertempat di Aula Kantor Bapas Kelas II Pangkalan Bun dan dihadiri oleh petugas Bapas dan Lapas Pangkalan Bun.

Kegiatan Sharing Session mengundang secara langsung Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pangkalan Bun, Dahlia sebagai narasumber. Tujuan dari kegiatan ini sebagai salah satu upaya membangun program reformasi birokrasi guna membangun kinerja yang tinggi, budaya kerja anti korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

(Baca Juga : Kemenag Susun Alur Perjalanan Ibadah Haji)


Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Kelas II Pangkalan Bun, M.Arfandy memimpin langsung jalannya kegiatan sharing session ini.

“Saya harap semua yang hadir dalam kegiatan ini bisa menyimak dengan baik, bertanya, serta meminta arahan terkait pembangunan ZI Kepada narasumber dalam mempersiapkan ZI di KPP Pratama Pangkalan Bun yang mana telah berhasil meraih predikat WBK sehingga nantinya kita juga dapat meraih predikat tersebut,” ujarnya. 


Dahlia dalam paparannya menyampaikan beberapa strategi untuk meraih predikat WBK. “Dalam meraih predikat WBK perlu meningkatkan pemahaman dan komitmen pimpinan dan pegawai, menyusun peta resiko, inovasi pelayanan yang mempercepat dan mempermudah, memperbaiki strategi dan komunikasi, meningkatkan keterlibatan pimpinan, membangun dan mengimplementasikan sistem pelayanan terintegrasi dan melakukan survey kepuasan masyarakat,” pungkasnya. 

Di akhir kegiatan, Kabapas Pangkalan Bun mengucapkan terima kasih kepada Kepala KPP pangkalan Bun yang telah memberikan penjelasan dan pemahaman terkait Pembangunan ZI. Diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada Tim ZI Bapas Pangkalan Bun. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook