Berbenah, Bapas Muara Teweh Lengkapi Data SIMPEG

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 31 Maret 2021 15:39, Dibaca 149 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Bertempat di Ruang Tata Usaha Balai Pemasyarakatan Kelas II Muara Teweh, Kepala Urusan Tata Usaha Ebet Sutandi Musa bersama staf melakukan monitoring kelengkapan data Dosir Pegawai pada menu SIAP-SIMPEG, Rabu (31/3/2021). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan data semua pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas II Muara Teweh sudah diunggah dan dapat diunduh lengkap sesuai dengan petunjuk dan kebutuhan dalam pemenuhan arsip elektronik pegawai. 


Selanjutnya data tersebut dapat dipergunakan dalam proses pemenuhan usulan baik Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO), Satyalancana, Penyesuai Ijazah (PI), Ujian Dinas, Kompetensi Pegawai serta data-data lainnya yang berhubungan dengan Arsip Data Pegawai lainnya. Kepala Urusan Tata Usaha menjelaskan bahwa setiap data terbaru harus segera terinput pada SIAP. 

(Baca Juga : Kegiatan Rutin Kalapas Sampit)


Selanjutnya Arsip Data Komputer (ADK) berupa file scan berkas atau dokumen berekstensi PDF diunggah pada DOSIR agar informasi dan data yang disajikan adalah data terbaru. "Data dan informasi yang diunggah di DOSIR akan memudahkan pegawai dan pihak-pihak yang berkepentingan, apabila sewaktu-waktu membutuhkan dapat langsung mengunduh di DOSIR," jelas Ebet.

Menanggapi hal tersebut Kepala Bapas Muara Teweh, Asmuti mengaku bersyukur dan mengapresiasi kinerja Urusan Tata Usaha. "Hari ini kita patut bersyukur bahwa data yang ada pada SIAP/DOSIR-SIMPEG Balai Pemasyarakatan Kelas II Muara Teweh sudah lengkap, sehingga proses data elektronik kepegawaian ke depan dapat berjalan dengan lancar," ungkap Asmuri. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

 

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook