Monitoring Pengamanan Kalapas Sampit Pada Hari Besar Keagamaan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 April 2021 11:54, Dibaca 19 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Salah satu konsentrasi pengamanan Lembaga Pemasyarakatan adalah pada saat libur hari besar keagaamaan termasuk peringatan Wafat Isa Al Masih, pengawasan monitoring pengamanan di lingkungan lapas dilakukan hari Jumat (2/4/2021). Sehubungan dengan hal tersebut agar tetap terlaksananya peringatan hari besar keagamaan dan penciptaan kondusifitas keamanan Lapas Kelas IIB Sampit, maka Kalapas Agung Supriyanto melakukan monitoring dan pengawasan langsung keamanan di Lapas.


Menurut Henra MY selaku Kepala Regu Pengamanan I yang berdinas, dalam kegiatan ini Kalapas berada di Lapas melakukan monitoring dan memantau langsung kegiatan peribadatan Jumat Agung diikuti Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Umat Kristiani yang diselenggarakan melalui virtual di Gereja Lapas, dan berkesempatan melakukan kontrol kesiapsiagaan petugas jaga.

(Baca Juga : Lapas Sukamara Ikuti Kegiatan Audiensi Penyusunan Grand Design Kegiatan Industri Kreatif Lapas)

"Kalapas melakukan kontrol blok hunian dan melakukan proses serah terima Regu Pengamanan sekaligus memberikan motivasi dan arahan langsung," ucap Hendra MY.


Selanjutnya dalam arahannya, Kalapas Sampit, Agung Supriyanto menyampaikan, "Tetap lakukan tugas pengamanan secara baik dengan penuh semangat apalagi saat ini merupakan hari libur nasional dan lakukan langkah-langkah pengamanan sesuai prosedur demi terciptanya kondusifitas keamanan di Lapas Sampit," perintah Kalapas.

Adapun hasil monitoring menunjukkan bahwa semua petugas pengamanan bersiaga penuh pada pos tugasnya masing-masing di bawah komando Kepala Regu Pengamanan, peribadatan Jumat Agung berlangsung dengan lancar, khidmat serta situasi Lapas Sampit aman dan kondusif. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook