H-1 Kegiatan Bakti Sosial, Protokol Kesehatan Ditegakkan

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 29 Maret 2021 09:28, Dibaca 336 kali.


MMCKalteng - Katingan – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan berkolaborasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Katingan untuk mensukseskan Kegiatan Bakti Sosial di Yayasan Panti Asuhan Al-Khairat, Senin (29/3/2021). Kolaborasi tersebut dalam rangka Penerapan Protokol Kesehatan pada fasilitas umum berupa penyemprotan cairan disinfektan di Yayasan Panti Asuhan Al-Khairat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB dengan mengerahkan 7 Petugas BPBD yang melakukan penyemprotan disinfektan yang diawasi langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA yang diwakili oleh Welly Rhatomy dan Pengurus Yayasan Panti Asuhan Al-Khairat.

(Baca Juga : Lapas Narkotika Kasongan Gelar Penutupan Kegiatan Rehabilitasi Sosial Narkotika dan Pelatihan Kemandirian Tahun 2021)

Salah satu petugas BPBD Kabupaten Katingan yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan menyampaikan, “Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di seluruh ruangan yang akan digunakan pada saat kegiatan bakti sosial serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi tamu dan peserta yang hadir,” ungkapnya.


“Pelaksanaan kegiatan bakti sosial harus menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Bupati Katingan Nomor 53 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” pesannya.

Welly yang mengawasi jalannya penyemprotan disinfektan di Yayasan Panti Asuhan Al-Khairat menyampaikan, “Wabah Virus Covid-19 yang semakin marak membuat kita bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Katingan untuk lebih ekstra melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Saya tidak ingin kegiatan yang kita laksanakan besok hari akan menjadi klaster baru Covid-19, oleh sebab itu upaya keras kami untuk menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook