Silaturahmi Media RTV dan Lintas Kalteng ke RUTAN Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 01 Juli 2020 13:33, Dibaca 300 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Bertempat di Pojok Kreasi Warnarupa, Media Elektronik RTV dan Media Cetak Lintas Kalteng mengadakan kegiatan silaturahmi dengan Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya. Kegiatan ini disambut langsung oleh Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Meldy Putera dan Kepala Satuan Pengamanan Erikjon Sithohang Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Rabu (1/7/2020).


Endro Setiawan dari Media Elektronik RTV menyampaikan bahwa mereka senantiasa berharap dapat menjadi bagian yang dapat membantu mempublikasikan kegiatan pembinaan warga binaan dan juga aktifitas Rutan Kelas IIA Palangka Raya sebagai bentuk dukungan dan kepedulian UPT Pemasyarakatan. Karenanya media massa khususnya RTV selalu siap datang ke Rutan Kelas IIA Palangka Raya dan memberitakan setiap kegiatan dan event yang dilakukan.

(Baca Juga : Kementerian Agama Gelar Sayembara Berhadiah)


Sementara itu, Hidayat dari Media Cetak Lintas Kalteng juga menyampaikan hal senada seraya menambahkan bahwa media massa turut berupaya menyampaikan dan memberitakan berbagai upaya pembinaan yang dilakukan oleh UPT Pemasyarakatan dalam menghadapi stigma negatif yang sering ditujukan masyarakat dapat berubah. Karena sebenarnya masih banyak proses pembinaan itu memberi nilai prestasi.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri melalui Kasubsi Yantah dan Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIA Palangka Raya menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari media massa yang selalu peduli akan kegiatan pembinaan yang dilakukan, serta menyambut baik silaturahmi yang dilakukan sebagai bagian dari koordinasi dan komunikasi yang tentunya akan mendukung UPT pemasyarakatan dalam menyampaikan proses pembinaan yang dilakukan kepada masyarakat luas, sehingga stigma negatif yang selama ini melekat pada UPT pemasyarakatan dapat berubah menjadi stigma positif dan mendapat dukungan penuh untuk proses pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan. (Red-dok, Humas Kalteng, Juli 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook