Sosialisasi MOOC CPNS Lapas Sampit Siap Ikuti Pelatihan Dasar

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 25 Maret 2021 15:16, Dibaca 186 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Bertempat di ruang Aula Lantai II, delapan orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lapas Kelas IIB Sampit mengikuti kegiatan sosialisasi dan simulasi aplikasi Massive Open Online Course (MOOC) untuk persiapan pelatihan dasar CPNS tahun anggaran 2021 yang digelar Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui zoom metting (virtual), Kamis (25/3/2021). Sosialisasi dan simulasi dilaksanakan dengan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.


Kegiatan sosialisasi dan simulasi bertujuan agar semua CPNS dapat mempersiapkan dirinya dengan baik dan memahami mekanisme pembelajaran yang dilakukan secara online pada pelatihan dasar Calon Pegawai. 

(Baca Juga : Roby Huddin: Saya Yakin Keputusan Pemerintah yang Terbaik)

Kepala Subbagian Tata Usaha, Edi Hartono menyampaikan, "Sosialisasi ini dilaksanakan agar CPNS mengetahui dan betul-betul mempersiapkan dirinya untuk mengikuti kegiatan pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil yang tidak begitu lama lagi akan dilaksanakan," ucap Edi Hartono.


Kegiatan sosialisasi ini atas dasar dari surat Kepala Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah No. W17-SM.02.01-19 sebagai tindak lanjut surat dari Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Hikum dan Ham Jawa Tengah No. W.13.SDM.1.SM.02.01-85 tanggal 22 Maret 2021.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Agung Supriyanto berkesempatan menyampaikan agar semua CPNS mengikuti kegiatan sosialisasi dan simulasi yang dilaksanakan melalui virtual dan mempersiapkan diri dengan baik serta lakukan pendampingan kepada CPNS  dari kepegawaian. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook