Jelang Peresmian Agrowisata, Lapas Sukamara Bangun Infrastruktur Penunjang

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 01 Maret 2021 13:43, Dibaca 46 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Persiapan demi persiapan terus dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara jelang peresmian Agrowisata. Pembangunan infrastruktur dan fasilitas penunjang di area Agrowisata terus dikebut pengerjaannya. Satu persatu pembenahan yang telah dilakukan mulai terlihat perkembangannya, Senin (1/3/2021).

Peresmian Agrowisata milik Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara akan dijadwalkan pada akhir bulan Maret ini. Peresmian ini merupakan tindak lanjut dari telah dikembangkannya Agrowisata di kawasan Lapas dan merupakan pengembangan dari salah satu produk unggulan milik Lapas Sukamara yaitu Food Estate Prison.

(Baca Juga : Kepala Lapas Sukamara Beserta Jajaran Ikuti Sosialisasi Layanan Publik Berbasis HAM Melalui Virtual)


Sarana dan prasarana penunjang yang dibangun diantaranya adalah dibuatnya pondok pertemuan dan juga dipasangnya tiang-tiang lampu penerang. Dengan dibuatnya pondok pertemuan di kawasan Agrowisata diharapkan nanti pada kegiatan acara peresmian akan dimanfaatkan sebagai tempat bertemu dan berkumpulnya pejabat-pejabat yang akan hadir dan meninjau lokasi Agrowisata pada kegiatan tersebut.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno mengatakan bahwa dalam peresmian nanti akan dihadiri oleh pejabat dari Kantor Wilayah dan Bupati Sukamara. "Jika tidak ada kendala, kita telah menjadwalkan untuk peresmian Agrowisata nanti akan dilaksanakan pada akhir bulan ini. Kita telah berkoordinasi dengan Kantor Wilayah dan juga nanti akan berkoordinasi lagi dengan Pemerintah Daerah setempat," ucapnya.


Dalam mendukung peresmian tersebut Joko Prayitno juga menuturkan bahwa pihaknya telah mulai mempersiapkan Infrastruktur penunjang. "Berbagai macam infrastruktur penunjang sudah mulai kami garap pembuatannya, baik itu jembatan penyeberangan, pondok pertemuan dan pemasangan tiang-tiang lampu penerang juga telah kami pasang. Semoga apa yang telah kami persiapkan ini dapat berjalan dengan baik sampai hari peresmian nanti," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook