Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Panen Perdana Pisang di Lahan Ketahanan Pangan Lapas Kasongan

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 25 Maret 2021 10:13, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Katingan – Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Heni Susila Wardoyo didampingi oleh Plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, I Putu Murdiana mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan, Kamis (25/3/2021). Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan, Ahmad Hardi beserta jajarannya ikut serta menyambut kedatangan kali ini.

Kalapas mengarahkan rombongan untuk menuju kolam ikan dan memberi pakan ikan secara langsung. “Kolam ikan ini merupakan program unggulan kita dalam Hal Food Estate, kita sudah beberapa kali panen dan hasilnya sudah kita nikmati,” ujarnya.

(Baca Juga : Pelajar dan Guru MIN 1 Kotim Berkolaborasi Hasilkan Hasta Karya)


Kemudian para rombongan menuju lahan ketahanan pangan untuk melaksanakan panen perdana pohon pisang yang dimana kebun pisang ini juga merupakan program unggulan Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan dalam Hal Food Estate. Heni sangat mengapresiasi kinerja dan program yang telah tersusun dengan baik untuk warga binaannya.

“Saya terkejut melihat Lapas Narkotika Kasongan memiliki lahan yang sangat luas. Sangat efektif bagi saya lahan seluas ini dijadikan sebagai tempat kegiatan kemandirian untuk warga binaan serta mengasah kemampuan warga binaan di bidang perkebunan. Saya sangat mengapresiasi kinerja dan keberhasilannya mengelola lahan yang awalnya hutan yang tidak terawat dapat menjadi lahan yang ditanami kebun pisang serta bisa menjaga ketahanan pangan dan hasilnya bisa dinikmati bersama,” tutupnya.


Selain itu, Kepala Biro Humas menambahkan agar kegiatan positif yang berada di Lapas Narkotika Kasongan khususnya kegiatan yang melibatkan warga binaan di lahan kebun pisang ini agar selalu diberitakan kepada masyarakat luas bagaimana perkembangan serta hasilnya, sehingga dapat memberikan citra positif dan membentuk opini publik yang positif tentang Lapas Narkotika Kasongan yang dapat menjaga stabilitas pangan. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook