Kadivpas Kanwil Kumham Kalteng Beserta Jajaran Ikuti Sosialisasi dan Pendampingan Penanganan Infeksi Covid-19 Secara Virtual

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 24 Agustus 2020 13:27, Dibaca 137 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Hanibal mengikuti kegiatan teleconference tentang sosialisasi dan pendampingan penanganan infeksi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan secara virtual, Senin (24/8/2020). Kegiatan teleconference yang dilaksanakan di ruang kerja Kepala Divisi Pemasyarakatan ini juga diikuti oleh Kepala Sub Bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak Edi Suprianto, Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Joko Prayitno, Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Santosa, JFT Pembimbing Kemasyarakatan Madya Hamberi serta seluruh staf Divisi Pemasyarakatan.

Dalam kegiatan teleconference yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, ada 3 (tiga) pokok utama yang dibahas kali ini, pertama tentang penguatan penerapan protokol Covid-19 di seluruh satuan kerja, kedua pencegahan peredaran gelap narkoba di dalam Lapas dan Rutan, dan ketiga selalu mengcounter berita negatif dari suatu wilayah dengan berita-berita positif wilayah lain melalui media massa atau online. Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga dalam arahannya menyampaikan agar pegawai dan petugas memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

(Baca Juga : Kabapas Sampit Ikuti Latihan Menembak di SPN Polda Kalteng)


"Saat ini di Lapas dan Rutan kalau tidak betul-betul dilakukan protokol kesehatan, kalau kita lalai melaksanakan protokol kesehatan, maka akan sangat berbahaya di dalam Unit Pelaksana Teknis tersebut. Ini adalah atensi untuk para Kakanwil terkait adanya cluster baru perkantoran," tegas Dirjenpas.

Di akhir sambutannya Reynhard Silitonga meminta kepada jajarannya untuk bersama-sama menjaga tempatnya masing-masing, disiplin selalu guna mengantisipasi penyebaran covid-19.


"Saya titip kepada rekan-rekan, Karutan, Kalapas, para Kadiv dan para Kakanwil sebagai role model untuk mentaati perintah Menteri perihal pencegahan covid-19, lakukan upaya-upaya untuk mendisiplinkan kembali jajarannya, laksanakan kembali disiplin kesehatan, kontrol langsung dan laksanakan sidak kepada UPT untuk memastikan bahwa protokol kesehatan yang ada benar-benar diterapkan," tutupnya. (Reddok, Humas-Kalteng, Agustus 2020)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook