Raperda Penyertaan Modal Bank Kalteng Segera Disahkan

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 24 Maret 2021 07:28, Dibaca 48 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyertaan Modal Pemerintah untuk Perseroan Terbatas (PT) Bank Pembangunan Kalteng. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kalteng Natalia saat dibincangi di gedung dewan, Selasa (23/3/2021).

Menurutnya, penyertaan modal pada PT. Bank Pembangunan Kalteng didasari Perda Provinsi Daerah Tingkat I Nomor 10 Tahun 1999 tentang Perubahan Bentuk Badan Hukum Bank Pembangunan Kalteng dari Perusahaan Daerah menjadi PT. Bank Pembangunan Kalteng.

(Baca Juga : Legislator Muda Kalteng Ikut Demo di Jakarta )

“Penyertaan modal pada PT. Bank Pembangunan Kalteng didasari Perda Provinsi Daerah Tingkat I Nomor 10 Tahun 1999. Dimana perda ini juga perkuat dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 12/POJK03/2020 tentang Konsolidasi Bank Umum, maka secara langsung membuat keharusan kepada PT Bank Pembangunan Kalteng untuk melakukan peningkatan Modal Inti,” ucapnya.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya ini juga mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng merupakan salah satu pemegang saham secara langsung, sehingga Pemprov mempunyai kewajiban untuk melakukan penambahan modal melalui Perda.

“Pemprov secara langsung menjadi pemegang saham dan sudah menjadi kewajiban bagi pemegang saham untuk melakukan penambahan modal melalui Perda, sehingga Raperda yang telah diparipurnakan ini harus kita dukung demi kemajuan perbankan Kalteng,” ujarnya.

Selain itu, sambung Natalia, dalam Penyampaian Fraksi DPRD Kalteng terhadap Raperda Penyertaan Pemerintah Modal tersebut, semua fraksi-fraksi pendukung Dewan menyepakati untuk ditindaklanjuti dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kalteng dalam Rapat Paripurna. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook