Bamus Mulai Susun Jadwal

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 16 Oktober 2019 07:01, Dibaca 163 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai menyusun jadwal dengan menggelar rapat Bamus, di gedung dewan, Selasa (15/10).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kalteng H. Jimmy Carter serta dihadiri oleh seluruh Anggota Bamus serta perwakilan tim dari Pemprov Kalteng.

(Baca Juga : KPP Kalteng Temui Presidium)

Rapat kemarin, memutuskan penyusunan jadwal dan agenda DPRD Kalteng akan dibahas oleh tim kecil yang terdiri dari perwakilan empat Komisi yang ada di DPRD Kalteng serta ditambah tim dari pemerintah daerah.

Dibincangi usai memimpin rapat kemarin, Wakil Ketua DPRD Kalteng H Jimmy Carter mengatakan, usai penetapan AKD, tatib dan kode etik, pihaknya dari DPRD Kalteng langsung mengambil gerak cepat dengan langsung menyusun agenda dan jadwal DPRD Kalteng.

Hal itu mengingat banyaknya agenda dan tugas yang harus diselesaikan menjelang akhir tahun 2019 ini. “Tadi kita langsung menggelar rapat Bamus dan diputuskan untuk penyusunan jadwal ini akan dibahas oleh tim, yang dipimpin H Muhajirin sebagai Ketua dan H Sudarsono sebagai Sekretaris,” kata Jimmy.

Dibentuknya tim itu terang dia, agar penyusunan jadwal dapat lebih fokus dan diselesaikan dalam waktu yang cepat. “Memang untuk limit waktu penyusunan jadwal Bamus inikan hingga Jumat 17 Oktober mendatang. Tapi kita mengharapkan agar penyusunan jadwal inikan lebih cepat akan lebih baik, makanya tadi disepakati dibahas oleh tim,” terang legislator dari Partai Demokrat ini.

Dikatakan, tim yang yang dibentuk itu. beranggotakan dua orang dari tiap Komisi yang telah dibentuk dan totalnya delapan orang. ”Totalnya ada 8 orang tim ditambah dari tim pemerintah daerah serta dari Sekretariat DPRD Kalteng,” ungkap wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) IV, meliputi Kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Barito Timur, dan Barito Selatan ini.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook