Lapas Narkotika Kasongan Adakan Rapat Persiapan Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 15 Juli 2021 12:29, Dibaca 138 kali.


MMCKalteng- Katingan – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021. Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan mengadakan Rapat persiapan kegiatan dan pembentukan panitia peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan pada Kamis (15/7/2021). Kegiatan rapat pembentukan panitia dihadiri oleh pejabat struktural Eselon 4 dan 5 beserta Staf Lapas Narkotika Kasongan, bertempat di Aula Poliklinik Rapat dimulai pada pukul 08.00 WIB dipimpin langsung oleh Kasi Binadik Agus Ardyanto dan berakhir pada pukul 09.30 WIB.

Sebelum dilaksanakannya rapat pembentukan serta pembahasan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan Ahmad Hardi menjelaskan, “Tema utama untuk Kemerdekaan RI 76 Tahun sesuai yang sudah ditetapkan Bapak Presiden RI, yaitu INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH. Tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik,” Jelasnya.

(Baca Juga : Kemenag Barut Keluarkan Surat Minta Ibadah Berjamaah di Masjid Ditiadakan Sementara)


Kasi Binadik, Agus Ardyanto menyampaikan, “Kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu perlombaan olahraga seperti futsal, bulu tangkis, dan tenis meja. Perlombaan kemeriahan seperti lomba cuci tangan, lomba kebersihan kamar/blok. Kegiatan perlombaan ini pesertanya adalah Warga Binaan Pemasyarakatan kita. Pelaksanaan Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat silahturahmi antar WBP. Selain itu, untuk memberi hiburan pada WBP berupa lomba yang ada pada acara 17 Agustus dan untuk menghidupkan suasana kemerdekaan dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia,” tuturnya.

“Dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut agar dilakukan dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19 secara ketat agar tidak menjadi cluster terbaru Covid-19,” tambahnya. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook