Dukung Ketahanan Pangan, Rutan Palangka Raya Siapkan Jagung dan Kangkung

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 02 Maret 2021 16:08, Dibaca 41 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dukung ketahanan pangan di tengah pendemi Corona Virus Disease 2020, Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya terus mengelola lahan perkebunan Rutan yang berada di belakang bangunan Rutan Palangka Raya. Perkebunan jagung dan kangkung di Rutan Palangka Raya mulai ditanam sejak akhir bulan Januari 2021.


Harapannya, agar kegiatan ini dapat membantu ketahanan pangan negara Republik Indonesia di tengah masa pendemi Covid-19 apalagi Pangan merupakan kebutuhan mendesak dan prioritas saat ini. Kegiatan kerja ini merupakan program asimilasi kerja luar bagi Narapidana agar mempersiapkan diri menjadi bagian dari masyarakat kembali serta memiliki keahlian yang cukup dalam menghasilkan uang untuk menghidupi diri dan keluarga. 

(Baca Juga : Kalapas Sampit Ikuti Rapat Koordinasi Dilkumjakpol Plus)


Salah seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjalani program asimilasi kerja luar menuturkan kegiatan asimilasi sangat berguna untuk mereka dalam belajar mengasah keterampilan. "Bagus pak dengan adanya kegiatan seperti ini, selain itu bisa menambah keterampilan dengan berkebun," imbuhnya, Selasa (2/3/2021). 

Di kesempatan lain tanggapan positif juga disampaikan Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja Agustinus, "Saya senang dengan antusiasme mereka mengikuti program asimilasi kerja luar ini, harapan saya nantinya WBP yang mengikuti kegiatan Asimilasi ini bisa menerapkan keterampilannya untuk menjadi modal dalam menunjang kehidupannya serta terbiasa berinteraksi sosial dengan masyarakat sehingga dapat menjadi bagian dari masyarakat seutuhnya," ucapnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook