Pelajar MAN Kapuas Jadi Jagau Linga

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 23 Maret 2021 11:05, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng – Kapuas – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga menggelar pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2021, belum lama tadi. Hasilnya, Muhammad Tio Ilyasa, pelajar MAN Kapuas sukses menyabet gelar Jagau Linga.

Jagau Linga adalah sebutan bagi duta pariwisata kabupaten setempat. Selain menyabet gelar bergengsi itu, Muhammad Tio Ilyasa juga didaulat sebagai Putra Intelegensia.

(Baca Juga : KUA Gunung Bintang Awai Sosialisasikan Wali Nikah Melalui Penyuluh)

Ketika dimintai komentarnya, Muhammad Tio Ilyasa mengaku bangga. Dia tak menyangka bisa meraih gelar tersebut.

"Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saya dapat menyandang predikat Jagau Linga Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2021. Tidak lupa saya panjatkan syukur kehadirat Allah dan terima kasih untuk kedua orang tua yang telah mendukung saya," ungkap Tio melalui pesan WhatsApp, Selasa (23/3/2021).

Dia mengucapkan terima kasih untuk MAN Kapuas yang sudah mengirimkan ke ajang tersebut. Tio berharap bisa mengemban amanah tersebut dalam mempromosikan pariwisata kabupaten setempat.

Dihubungi terpisah, Kepala  MAN Kapuas Ahmad Mulyadi di ruang kerjanya menjelaskan, selain Muhammad Tio Illyasa, pelajar MAN Kapuas lainnya Nur Ain juga ikut dalam pemilihan itu. 

“Nur Ain meraih gelar wakil II Jagau Linga Pariwisata. Dia juga meraih gelar Putra Berbusana Terbaik,” bebernya.

"Saya turut bangga atas prestasi dua peserta didik MAN Kapuas. Meskipun di tengah pandemi yang membuat segalanya serba terbatas, tetapi tidak membatasi mereka untuk berprestasi," imbuh Ahmad Mulyadi. (Aridha/Siti M)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook