Fahriansyah Pimpin APRI Palangka Raya

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 23 Februari 2021 11:24, Dibaca 181 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kota Palangka Raya resmi terbentuk. Organisasi itu dipimpin oleh Fahriansyah, terdiri dari penghulu pada wilayah kerja Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya.

Pelantikan pengurus APRI dilakukan oleh Kepala Kemenag Palangka Raya Achmad Farichin pada Selasa (23/2/2021) di KUA Kecamatan Sabangau.

(Baca Juga : Pelepasan Alih Tugas Pegawai Lapas Muara Teweh)

“Besarkan organisasi dengan melasanakan berbagai program kerja yang memberikan manfaat bagi para penghulu dan masyarakat. Hal itu karena APRI merupakan wadah peningkatan kompetensi dan integritas bagi para penghulu,” kata Achmad Farichin.

Pembentukan dan pelantikan APRI yang difasilitasi Kantor Kemenag Palangka Raya ini diapresiasi Ketua Pengurus Wilayah APRI Provinsi Kalimantan Tengah, H. Subiono.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kankemenag Palangka Raya yang telah mendukung terbentuknya PC APRI Palangka Raya," kata Subiono via daring.

"Ini merupakan PC APRI pertama yang dibentuk dan dilantik di Provinsi Kalimantan Tengah," lanjutnya.

Dia berharap PC APRI Palangka Raya mampu membuat dan melaksanakan program kerja untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas serta profesionalisme penghulu. Karena menurutnya penghulu adalah sebuah profesi yang sangat mulia, yaitu menghalalkan yang haram dengan menikahkan sekaligus mencatat pernikahan tersebut.

Sejumlah pejabat turut menyaksikan pelantikan itu, diantaranya Kepala Seksi Bimas Islam Hj. Windarti beserta jajaran, para penghulu dan penyuluh agama fungsional, serta Kepala KUA se-Palangka Raya. (Eka AR)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook