Bapas Pangkalan Bun Ikuti Penguatan Kehumasan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 25 Maret 2021 11:40, Dibaca 169 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pangkalan Bun mengikuti kegiatan penguatan kehumasan secara virtual dan diikuti secara langsung oleh pegawai Bapas Pangkalan Bun bagian kehumasan, Wayan Iryawan di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Rabu (24/3/2021). Kegiatan yang dimulai pada pukul 08:00 WIB ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Kementerian Hukum dan HAM RI, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah, dan Perwakilan dari Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam paparannya, Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama, Heni Susila Wardoyo menyampaikan pentingnya fungsi kehumasan.

(Baca Juga : Kuatkan Tata Nilai PASTI, Lapas Palangka Raya Adakan Workshop Bagi Agen Perubahan)


"Humas atau Publik Relations adalah inti organisasi, adanya humas dapat membuat organisasi menjadi obyek narasi yang positif sehingga dapat terciptanya opini publik yang positif dan meningkatkan kepercayaan masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Kalimantan Tengah dan Perwakilan dari Diskominfosantik Kalteng turut menyampaikan materi yang tujuannya untuk menambah wawasan dalam bagian kehumasan. Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Kelas II Pangkalan Bun M.Arfandy sangat mengapresiasi kegiatan penguatan kehumasan ini, dan berharap dengan adanya kegiatan ini Tim Humas Bapas Pangkalan Bun dapat bekerja lebih baik untuk kemajuan Bapas Pangkalan Bun. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook