Kalapas Ajak Seluruh Warga Binaan Kunjungi Agrowisata

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 16 Maret 2021 07:50, Dibaca 49 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Sebagai bagian dari keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Warga Binaan Pemasyarakatan mempunyai peran yang strategis dalam membantu pergerakan perubahan yang sudah tercapai maupun yang sedang dikerjakan. Tidak dapat dipungkiri, banyak ide kreatif dan tenaga yang telah Warga Binaan berikan dalam mencapai suksesnya setiap program.

Sebagai penggerak, Lapas Sukamara tidak menutup mata akan hal itu dan sangat sadar akan betapa pentingnya Warga Binaan bagi kemajuan suatu Lembaga Pemasyarakatan. Dengan pemberdayaan yang tepat sasaran, membangun hubungan yang baik untuk menjadi rekan sekerja adalah bentuk penghargaan yang selalu dikedepankan dan dipertahankan oleh Lapas Sukamara.

(Baca Juga : Sebanyak 3 Balai Nikah dan Manasik Haji di Kapuas Diresmikan Penggunaannya)


Pada Senin (15/3/2021), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno mengajak seluruh Warga Binaan untuk keluar mengunjungi lokasi pengembangan Agrowisata. Hal itu bertujuan untuk menunjukkan kepada seluruh Warga Binaan bahwa ini merupakan hasil yang telah dikerjakannya secara bersama dan masih sangat perlu dukungan ide, gagasan, dan inovasi untuk memperluas pengembangan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara mengatakan bahwa ini merupakan bentuk keterbukaan Lapas dalam menerima masukan, khususnya dari Warga Binaan. "Tujuan kami mengajak Warga Binaan mengunjungi Agrowisata adalah untuk menerima saran dan masukan dari mereka, apa yang menjadi kekurangan dan yang harus dikembangkan lagi," jelasnya.


Joko Prayitno menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk penghargaan kepada Warga Binaan atas dukungan dan kerja keras mereka di dalam pengembangan Agrowisata Lapas dapat berjalan hingga saat ini.

"Ini merupakan hasil kerja bersama seluruh pegawai dan Warga Binaan dan kita tidak boleh lupakan itu, sebelum ini dibuka untuk umum, kita dan Warga Binaanlah yang harus menjadi orang pertama yang mengunjunginya. Ini juga sebagai penyegaran bagi mereka (WBP) untuk membuang penat setelah sekian lama berada di dalam Lapas. Namun tetap dalam pengawasan yang ketat dari Petugas," tutup Joko Prayitno. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook