Dua Belas Orang Pejabat Struktural Lapas Muara Teweh Ikuti Ujian Kompetensi Secara Online

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 25 Maret 2021 12:05, Dibaca 97 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Bertempat di ruang Layanan Kunjungan Online, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh, Akhmad Herriansyah bersama 11 orang pejabat struktural mengikuti tes Penilaian Prefensi Kompetensi Dengan Metode Online yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Kamis (25/3/2021). Kalapas Muara Teweh, Herri menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor SDM-94.SM.06.03 Tahun 2021 tentang Penunjukan Peserta Penilaian Preferensi Kompetensi dengan Metode Online di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah Tahun 2021.


"Kegiatan ini sangat penting untuk kita ikuti terutama kita para pejabat struktural karena dalam tes tersebut kita diberikan sebuah gambaran terkait situasi tertentu dalam pekerjaan sehari-hari, serta kita harus memilih tindakan apa yang paling efektif dan tidak efektif untuk mengatasi situasi tersebut," pesan Herri.

(Baca Juga : JFT Perancang Bahas Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Ekosistem)

Herri menambahkan bahwa sebanyak 190 orang dari Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah yang terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas mengikuti tes tersebut. "Dan untuk Lapas Muara Teweh sebanyak 12 orang yang ikut," ungkapnya.


Kasubag Tata Usaha Lapas Muara Teweh, Baduansyah selaku salah satu peserta tes menyampaikan bahwa Situational Judgement Test (SJT) merupakan tes beragam tindakan yang harus diambil ketika menghadapi situasi tertentu pada pekerjaan sehari-hari.

"Dalam tes ini terdapat 27 butir soal yang diujikan selama 60 menit. Alhamdulilah tes ini berjalan dengan lancar, komponen soalnya terdiri dari kompetensi Manajerial dan Sosio Kultural," ungkapnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

 

 

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook