RSSI Gelar Pelatihan K3RS bagi Seluruh Karyawan

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 02 Maret 2021 12:27, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun pada Selasa (2/3/2021) menggelar pelatihan Pemadaman Api Ringan oleh Komite K3RS (Keselamatan dan Kesehatan Kerja Rumah Sakit). K3RS adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan bagi sumber daya manusia rumah sakit, pasien, pendamping pasien, pengunjung, maupun lingkungan rumah sakit melalui upaya pencegahan kecelakan kerja dan penyakit akibat kerja di rumah sakit. Pengertian tersebut merupakan pengertian yang ada pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 66 Tahun 2016 tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja Rumah Sakit.

"Kita melakukan pelatihan K3RS ini setiap tahun untuk melatih tenaga tenaga baru yang ada di RS, serta untuk mengingatkan kembali kepada karyawan lama tentang pentingnya keselamatan dalam bekerja di rumah sakit," ujar dr. Fatimah selaku Ketua Komite K3RS.

(Baca Juga : Wakil Bupati Gunung Mas Pimpin Rakor Evaluasi Satgas Covid-19)

Bencana umumnya dapat terjadi dimana saja dan kapan saja yang datangnya tiba-tiba. Rumah Sakit sebagai salah satu Public Area tidak mustahil menghadapi bahaya ini. Sehubungan dengan hal tersebut di atas, perlu disusun suatu acuan atau pedoman bagi seluruh pegawai Rumah Sakit untuk menghadapi suatu bencana yang mungkin akan terjadi di Rumah Sakit.

"Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan semua karyawan RS bisa mengantisipasi apabila terjadi bencana sesuai dengan protokol keselamatan kerja yang ada di RSSI ini," imbuhnya.

Rencananya pelatihan ini akan dilakukan selama seminggu agar semua karyawan mendapatkan pelatihan masing-masing. (rssi pbun)

 

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook