Bersama BPBD Kobar, Dishub Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Terminal Natai Suka Pangkalan Bun

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 25 Agustus 2020 08:24, Dibaca 1,221 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar melakukan disinfeksi (penyemprotan cairan disinfektan) di Terminal Natai Suka Pangkalan Bun, Selasa (25/8/2020). Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk mensterilkan tempat/fasilitas publik untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kobar.

Terminal Natai Suka Pangkalan Bun yang menjadi tempat turun dan naiknya penumpang sangat rentan terjadi penyebaran Covid-19. Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Seksi Keselamatan yang merupakan koordinator kegiatan disinfeksi, Nur Soleh menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kobar.

(Baca Juga : Tetap Berkomitmen Untuk Memacu Percepatan Pembangunan)

“Dishub Kobar berinisiatif meminta bantuan dari BPBD Kobar untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada simpul transportasi yakni di terminal Natai Suka Pangkalan Bun yang menjadi tempat naik dan turunnya penumpang dari beberapa daerah yang sangat rawan terjadinya penyebaran Covid-19,” ungkap Nur Soleh.

Sementara itu, Kepala Seksi Lingkungan Perhubungan Dishub Kobar, Sugriwo yang ikut serta dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di terminal Natai Suka Pangkalan Bun menyampaikan bahwa sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan merupakan upaya dalam mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

“Melihat kondisi terkini Covid-19 di Kobar perlu ada tindakan salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada ruang dan kursi tunggu penumpang sebagai upaya sterilisasi untuk menciptakan kenyamanan bagi para penumpang di Terminal Natai Suka Pangkalan Bun,” ujar Sugriwo. (dishub kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook