Dinas Koperasi Dan UKM Adakan Pelatihan Perkoperasian Untuk Pelaku Usaha

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 21 Maret 2019 09:08, Dibaca 63 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Palangka Raya mengadakan pelatihan perkoperasian bagi pelaku usaha di Kota Palangka Raya yang diadakan di Aula Pelatihan LPMP Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (19/03/2019).

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Afendie, menyampaikan bahwa " pelatihan yang diadakan selama dua hari, menargetkan pelaku usaha berjumlah dua puluh lima orang peserta, yang berasal dari pelaku usaha di Kota Palangka Raya".

(Baca Juga : Selam Wakili Kapuas Di Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kalteng)

Tujuan pelatihan ini dalam rangka menumbuhkan kesadaran akan perlunya perkoperasian bagi masyarakat khususnya untuk para pelaku usaha di Kota Palangka Raya serta membantu para pelaku usaha kecil menengah (UKM) khususnya UKM pemula dalam memenuhi kebutuhannya melalui perkoperasian.

Afendi juga mengharapkan melalui pelatihan ini kedepannya para pelaku usaha dapat membentuk koperasi baru yang beranggotakan para pelaku usaha di Kota Palangka Raya, sehingga para pelaku usaha dapat mengoptimalkan keberadaan koperasi sebagai sumber dana baru untuk mengembangkan usahanya daripada harus berhutang kepada rentenir, ungkapnya. ( MC. Isen Mulang).

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook