Rapat Koordinasi Penyusunan Kalender Event Wisata Kabupaten Kobar Tahun 2021

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 23 November 2020 14:30, Dibaca 54 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Pada Senin (23/11/2020) Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan Rapat Koordinasi Penyusunan Kalender Event Wisata Kabupaten Kobar Tahun 2021. Rapat yang dipimpin oleh Kepala Dispar Kobar ini bertujuan untuk menjaring informasi tentang rencana event yang akan diselenggarakan oleh SOPD, kecamatan, desa dan komunitas.

Kalender Event Wisata merupakan “mesin” daya tarik utama pariwisata yang diselenggarakan baik oleh pemerintah, masyarakat dan swasta yang dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat dan wisatawan. Selain bertujuan untuk meningkatkan promosi kepariwisataan Kobar, Kalender Event juga membawa manfaat ekonomi bagi masyarakat.

(Baca Juga : Kepala Dinkes : Cara Aman Cegah Penyebaran Covid-19)

Rapat ini mengundang 25 perwakilan SOPD, kecamatan, desa dan komunitas. Mereka yang diundang ini adalah penyelenggara event yang di tahun-tahun sebelumnya telah rutin mengadakan kegiatan wisata. Meskipun di tahun 2020 ini banyak event yang tidak jadi dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19, dari beberapa peserta rapat yang hadir mengatakan bahwa pada tahun 2021 mereka akan tetap menyelenggarakan event dengan konsep penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Dispar Kobar, Wahyudi mengatakan bahwa di tahun 2020 ini sebenarnya ada 48 event yang masuk dalam Kalender Event Wisata, namun karena ada pandemi Covid-19, event–event tersebut batal dilaksanakan. Wahyudi berharap pada tahun 2021 event-event wisata tetap diadakan dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat.

“Sesuai dengan anjuran pemerintah bahwa kita harus beradaptasi dengan keadaan. Dalam keadaan apapun, kita tidak boleh menyerah untuk tetap berkegiatan, beraktivitas dan berinovasi utamanya untuk memajukan pariwisata Kobar. Kalender Event Wisata di tahun 2021 tetap harus kita semarakkan dengan konsep adaptasi baru,” tutur Wahyudi.

Event-event yang akan diselenggarakan pada tahun 2021 nanti akan disusun oleh Dispar Kobar menjadi Kalender Event Wisata dan nantinya akan ditetapkan oleh Bupati Kobar dalam sebuah surat keputusan. (dispar kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook