2.867 Anak PAUD Ikuti Pawai Budaya

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 20 November 2019 13:11, Dibaca 32 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Pawai Budaya Anak PAUD/TK se Kabupaten Kapuas digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Universal dan Hari Guru Nasional, dan dilepas secara langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH, Rabu (20/11/2019).

(Baca Juga : Isbath Nikah se Kabupaten Lamandau)


Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Bukit Ngalangkang tersebut diikuti oleh sebanyak 2.867 anak PAUD/TK dari beberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas seperti Kecamatan Selat, Tamban Catur, Pulau Petak, Kapuas Murung, dan Basarang. Kemudian, acara dirangkai dengan Tari Nusantara Anak Indonesia.


Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr. Suwarno Muriyat, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata H. Suparman, Kepala Disarpustaka Kapuas Komari, Sekretaris TP PKK Kabupaten Kapuas beserta jajaran dan para undangan lainnya.

Ary Egahni dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan beserta jajaran maupun dinas terkait yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Ia menekankan bahwa anak PAUD merupakan potensi bangsa yang besar. Untuk itu, lanjut dia, kegiatan yang dilaksanakan adalah salah satu cara, sarana dan prasarana untuk cinta Tanah Air.

"Saya menyampaikan selamat dan sukses untuk acara kita pada hari ini. Saya mengingatkan kepada guru adalah sebagai sosok yang patut untuk di guguh dan ditiru. Mari kita menjadi contoh dan teladan, tidak dengan kata-kata tetapi dengan perilaku dan perbuatan," terangnya.

Kemudian, Istri Nomor Satu di Kabupaten Kapuas yang juga selaku Anggota DPR RI berharap agar para guru tetap semangat untuk menjadi contoh dan teladan serta penyemangat bagi anak/PAUD secara khusus di Kabupaten Kapuas. (Hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook