Jaga Ketersediaan Pangan, Perum Bulog Akan Bangun Penggilingan Padi

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 19 Februari 2020 21:54, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Untuk menjaga ketersediaan pangan, Perum Bulog merencanakan akan membangun penggilingan padi modern di Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kabupaten Pulang Pisau dipilih sebagai lokasi pembangunan penggilingan padi karena kabupaten tersebut memiliki potensi yang besar berupa lahan yang cukup luas dan dapat dikembangkan," kata Direktur Pengadaan Perum Bulog Mayjen (Purn) TNI Wibisono Poespitohadi, saat menerima kunjungan Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo beserta rombongannya, Selasa (19/2/2020) di Kantor Perum Bulog Jakarta.

(Baca Juga : Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Lahirkan Sarjana Berintelektual, Bermartabat dan Berakhlak Tinggi)

Dengan adanya kunjungan ini menjadi langkah awal dari kerjasama yang akan dibangun dengan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dalam rangka peningkatan beras nasional.

"Dengan harapan adanya hibah tanah dari Pemkab kurang lebih seluas 2 Hektar yang digunakan untuk pembangunan penggilingan padi modern, dimana pada waktu panen raya, hasil panen petani berupa gabah dapat langsung diproses dan diserap Perum Bulog," ujar Mayjen (Purn) TNI Wibisono Poespitohadi.

Selain itu, Bupati Pulang Pisau menyampaikan, "Nantinya akan kita tindaklanjuti atas hasil pertemuan tersebut, agar dapat terlaksana dengan baik dan kita akan mencoba untuk menyiapkan lahan yang diperlukan, sehingga apa yang diharapkan akan dapat berjalan dan sesuai dengan harapan," ucapnya.

"Diminta untuk dinas terkait agar hal ini dapat terus dikomunikasikan, sehingga nantinya progres dari pelaksanaan tersebut bisa tercapai, dengan harapan ketersediaan pangan di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau bisa terjaga," tambahnya.

Turut mendampingi Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo yaitu Ketua DPRD Kab Pulang Pisau, Wakil Ketua DPRD Kab Pulang Pisau, Pimpinan wilayah Bulog Kalteng dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau/Bag. Protokol Setda Pulang Pisau/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook