Kantor Imigrasi Sampit Kunjungi Kantor Kesehatan Pelabuhan Sampit

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 Maret 2021 10:22, Dibaca 364 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur – Pada Senin (1/3/2021), Kantor Imigrasi Sampit yang dipimpin oleh Kepala Kantor Bugie Kurniawan beserta jajaran mengunjungi Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Sampit. Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana kepala kantor di instansi tersebut.

Kedatangan tim Imigrasi disambut langsung oleh Kepala Kantor KKP Sampit Agus Syah FH. Dalam kunjungan ini Kakanim bermaksud bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kepala Kantor Imigrasi yang baru.

(Baca Juga : Kepala Bagian Program dan Humas Lakukan Monev Kehumasan dan Pelaporan ke Rupbasan Palangka Raya dan Kanim Palangka Raya)


KKP dan Imigrasi merupakan 2 instansi yang memiliki fungsi pemeriksaan kepada awak alat angkut sehingga memiliki kesamaan fungsi, diharapkan dengan komunikasi yang berkelanjutan dapat meningkatkan efektivitas pemeriksaan awak alat angkut.

“Dengan pandemi yang menyerang wilayah Kotawaringin Timur, peran KKP sebagai pemeriksa kesehatan awak alat angkut akan menjadi lebih strategis dan Kantor Imigrasi siap mendukung tugas dan fungsi KKP,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi, Bugie Kurniawan.


Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit berkomitmen untuk menjaga keamanan di wilayah Kotawaringin Barat melalui pemeriksaan awak alat angkut yang berasal dari luar yang masuk melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi di Pelabuhan Sampit. Pertemuan berlangsung dengan baik tanpa kendala berarti dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook