Guru Madrasah di Mura Dilatih Gunakan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 09 Maret 2021 11:02, Dibaca 97 kali.


MMCKalteng – Murung Raya – Media pembelajaran yang tepat akan berpengaruh pada pemahaman peserta didik atas sebuah materi pelajaran. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Murung Raya (Mura) berusaha meningkatkan kompetensi guru madrasah di wilayah itu dalam hal pemanfaatan media pembelajaran melalui pelaksanaan pendidikan dan pelatihan (Diklat).

Diklat itu diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin. Sebanyak 30 guru madrasah menjadi peserta Diklat.

(Baca Juga : Tingkatkan Imunitas Tubuh, Warga Binaan Lapas Sukamara Berjemur di Pagi Hari)

“Pembelajaran saat ini memerlukan banyak modifikasi, apalagi pembelajaran di tengah pandemi Covid-19,” kata Kepala Kantor Kemenag Mura H. Ahmadi, Selasa (9/3/2021).

Dia ingin seluruh guru madrasah di wilayah setempat menguasai teknologi informasi. Dengan begitu, media pembelajaran yang dimanfaatkan dapat menarik perhatian peserta didik.

“Pelatihan seperti ini penting untuk meningkatkan kompetensi guru dalam pemanfaatan media pembelajaran berbasis multimedia,” bebernya.

Diklat itu sendiri berakhir pada Selasa (9/3/2021). Setelah mengikuti Diklat, Ahmadi meminta para guru untuk membagikan pemahaman dan pengetahuan mengenai multimedia dengan sesama guru madrasah lainnya.

“Sebagai tenaga pendidik, guru harus mampu memaksimalkan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 agar peserta didik tetap dapat memahami pembelajaran dengan baik,” pintanya. (Jumiati)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook