Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Bimtek Redesain Anggaran pada Aplikasi SAKTI WEB melalui Teleconference

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 16 Juli 2020 08:15, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kepala Subbagian Program dan Pelaporan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah Hendra mengikuti kegiatan Webinar yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Palangka Raya melalui Aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan tersebut berkaitan dengan Bimbingan Teknis Redesain Anggaran dan Implementasinya Pada SAKTI Web Modul Anggaran, Rabu (15/7/2020).


 

(Baca Juga : MAN Sukamara Bagikan Paket Sembako)


Aplikasi SAKTI-Web merupakan integrasi dari berbagai aplikasi yang selama ini digunakan oleh Satuan Kerja (satker) dengan berbasis pada penggunaan website sebagai basis pengerjaan datanya. Pada Tahun 2019, implementasi SAKTI berbasis web terbatas untuk Modul Admin dan Modul Penganggaran pada seluruh satuan kerja kementerian/ lembaga.

 

Redesain Sistem Perencanaan dan Penganggaran meliputi redesain program, redesain kegiatan dan redesain keluaran (output). Adapun manfaat dari redesain aplikasi ini adalah adanya hubungan yang jelas antara program, kegiatan, output, dan outcome, meningkatkan sinergi antar Unit Kerja Eselon I atau antar K/L dalam mencapai sasaran pembangunan, meningkatkan efisiensi belanja, Integrasi SIstem IT perencanaan dan penganggaran serta Efisiensi organisasi.

 

Pada kegiatan ini para peserta mendapat materi dari Narasumber KPPN dan kanwil DJPBN Kalimantan Tengah. Selain itu para peserta juga dijelaskan petunjuk teknis Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Sakti Web. (Red-dok, Humas Kalteng Juli 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook