Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya Ikuti Kegiatan Kunjungan Kerja Reses Anggota Komisi III DPR RI

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 02 Maret 2021 13:13, Dibaca 46 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya Ngadi mengikuti kegiatan Kunjungan Kerja Reses Anggota Komisi III DPR RI Ary Egahni Ben Bahat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Selasa (2/3/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, yang diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya beserta jajaran dan seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan se-Kota Palangka Raya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Anggota Komisi III DPR RI, Ary Egahni Ben Bahat dan menyampaikan beberapa kendala yang terjadi di Lapas dan Rutan yang ada di Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Kemenag Kalteng Aktif Lakukan Program Pencegahan Covid-19)


"Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ibu Ary Egahni Ben Bahat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah ini dan saya juga ingin menyampaikan beberapa kendala yang ada di UPT Pemasyarakatan di Kalimantan Tengah ini yaitu jumlah tahanan dan narapidana yang melebihi kapasitas terutama pada Lapas dan rutan yang ada di Kalimantan Tengah ini. Dan harapan saya kalau bisa setiap kabupaten memiliki Lapas atau Rutan agar dapat menyelesaikan kendala yang terjadi pada saat ini," ucapnya.

Ary Egahni Ben Bahat selaku Anggota Komisi III DPR RI dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait keadaan yang ada di UPT Pemasyarakatan di Kalimantan Tengah.


"Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat pada siang hari ini dan dari apa yang sudah saya pelajari terkait over kapasitas jumlah narapidana dan tahanan yang ada di UPT Pemasyarakatan terutama di Kalimantan Tengah, ini memang menjadi problem dan masalah yang harus dapat kita selesaikan. Saya juga pernah berfikir untuk membuat Lapas dan Rutan Terpadu di setiap daerah untuk mengurangi tingkat kelebihan jumlah narapidana dan tahanan yang ada di Kalimantan Tengah ini, saya juga berharap agar petugas Lapas dan Rutan dapat terus memberantas peredaran narkoba yang mungkin saja terjadi di Lapas maupun di Rutan pada saat ini," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook