Karupbasan Bagikan Tips dan Trik Meraih WBK di Rutan Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 29 Januari 2021 16:22, Dibaca 282 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya Suwarto mengundang Rita Ribawati selaku Kepala Rupbasan Kelas I Palangka Raya yang telah meraih predikat WBK untuk dapat membagikan tips dan triknya, Jumat (29/1/2021). Acara dimulai pukul 08:00 WIB bertempat di Aula Rutan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan Pembagunan Zona Integritas menuju WBK di Rutan Palangka Raya dapat terlaksana dengan baik serta dapat membangun karakter pegawai di sana.

(Baca Juga : Dalam Rangka Hari Dharma Karya Dhika, Kemenkumham Gelar Seminar Nasional)


Suwarto dalam sambutannya mengatakan, “Tahun lalu Rutan gagal meraih WBK di tahap penilaian TPI dikarenakan kurangnya kesadaran pegawai dan komitmen bersama,” ucapnya.

Suwarto juga mengajak seluruh pegawainya, “Mari kita bertekad membangun komitmen dengan saran dan arahan yang diberikan oleh Karupbasan,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Rupbasan yang diikuti dengan seksama oleh seluruh pegawai Rutan yang hadir pada saat itu. Rita menjelaskan beberapa poin penting dalam pembagunan ZI antara lain niatkan untuk membangun komitmen, mindset dan culture set, budayakan Integritas dalam bekerja, tingkatkan pelayanan publik dalam survei IPK dan IKM serta menyelesaikan laporan secara tepat waktu E-Smart, E-lapor, LKIP, E-performance, SPIP dan lainnya.


Rita juga menegaskan, “Ciptakan inovasi-inovasi baru, kalian semua punya kemampuan dan mampu berkompetisi, mari berjuang bersama Ka Rutan dan beri dukungan penuh,” ucapnya.

Rita juga menambahkan bahwa kehumasan harus dimaksimalkan. “Bentuklah tim Humas yang handal, publikasi semua berita untuk membawa citra positif Rutan Palangka Raya,” tutupnya.

Kegiatan diakhiri dengan  sesi tanya jawab dan foto bersama. (Red-dok, Humas Kalteng, Januari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook