Lapas Sukamara Terima Kunjungan Dari Puskesmas Sukamara

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 21 November 2020 18:07, Dibaca 83 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Puskesmas Kabupaten Sukamara mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara untuk melakukan pemeriksaan rutin terhadap Warga Binaan yang ada di Lapas Sukamara, Sabtu (21/11/2020). Pemeriksaan ini dilakukan oleh dr. Mega beserta tiga orang petugas dari Puskesmas Sukamara. Kegiatan ini adalah bentuk kerja sama yang sudah dilakukan oleh Lapas dengan pihak Puskesmas Sukamara dan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulannya.

Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan, dr. Mega menyampaikan bahwa keluhan yang dialami oleh para Warga Binaan bersifat variatif. Mulai dari pegal-pegal, pusing, dan insomnia.

(Baca Juga : Persiapan Lahan Pertanian, Kasi Giatja Lapas Palangka Raya Gerakan Kegiatan Kebersihan)


"Keluhan yang dialami oleh Warga Binaan masih wajar dan memang sering dialami oleh kebanyakan orang, namun ada beberapa Warga Binaan yang kita periksa sering mengalami sesak dada. Itu nanti akan kita lakukan observasi selama 5 hari ke depan terhadap WBP yang bersangkutan," ucapnya.

Dia juga berpesan kepada Warga Binaan untuk menjaga pola istirahat agar terhindar dari gangguan-gangguan kesehatan yang tidak diinginkan. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara melalui Plh. Budi mengucapkan terima kasih atas kehadiran petugas kesehatan yang telah mau meluangkan waktunya mengunjungi Warga Binaan di Lapas.


"Tentunya kami sangat berterima kasih atas kunjungan petugas kesehatan ke Lapas, di tengah keadaan sekarang yang sedang pandemi Covid-19, pelayanan kesehatan sangat kami perlukan untuk dapat memantau kesehatan Warga Binaan kami," tutup budi. (Red-dok, Humas Kalteng, November 2020).

 

 

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook