Wakil Bupati Katingan Secara Resmi Buka Kegiatan Rehabilitasi di Lapas Narkotika Kasongan

Kontribusi dari Lapas Kab. Kasongan, 25 Februari 2021 09:30, Dibaca 134 kali.


MMCKalteng - Katingan – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan melakukan kegiatan Pembukaan Layanan Rehabilitasi Sosial bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Kegiatan Pembukaan Layanan Rehabilitasi Sosial dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Poliklinik Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan pada Kamis (25/2/2021).

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Katingan Sunardi N.T. Litang, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Dorce Sanda, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Jumadi, Kepala Kepolisian Resort Katingan yang diwakili oleh Kasat Narkoba Polres Katingan Iptu M. Yosef Sukmawiya, Kejaksaan Negeri Katingan, Pengadilan Negeri Katingan, serta dihadiri juga dari Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya Masliani Tara, dan Kepala Dinas Pertanian, pangan, dan perikanan Yossi.

(Baca Juga : Bahas Pemindahan WBP, PK Bapas Palangka Raya Ikuti TPP Kanwil )

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan Ahmad Hardi dalam laporannya mengatakan, "Kami telah melaksanakan Kegiatan Rehabilitasi Sosial pada tahun lalu, dan tahun ini kita tetap melaksanakan kegiatan tersebut walaupun di tengah pandemi Covid-19. Acara ini harus kita laksanakan pada awal tahun, targetnya kegiatan ini diikuti sebanyak 100 Warga Binaan tetapi Tim BNNP telah melakukan skrining terhadap 100 WBP dan hasilnya 60 WBP siap untuk assesement dan kegiatan assesement dilakukan secara langsung oleh pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Dorce Sanda serta 60 WBP tersebut siap mengikuti kegiatan rehablitasi sosial " ucapnya.

Wakil Bupati Kabupaten Katingan Sunardi N.T. Litang membuka secara resmi kegiatan Rehabilitasi Sosial dan Kegiatan Kemandirian Tahun 2021. Dalam sambutannya ia mengatakan, "Saya berharap pelaksanaan program pelatihan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan tahun 2021 ini juga dapat membantu produktivitas WBP, memberikan wawasan kepada Warga Binaan untuk selalu menjauhi Narkoba serta mempersiapkan WBP untuk siap kembali ke masyarakat setelah bebas serta dapat kembali ke tengah masyarakat dan menjadi contoh yang baik serta positif di lingkungan tempat tinggalnya," jelasnya.

“Saya sangat mengapresiasi Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan yang telah menyelenggarakan Kegiatan Rehabilitasi Sosial bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, saya yakin bahwa banyak potensi yang tumbuh dalam kepribadian peserta program rehab untuk membentuk diri menjadi sumber daya yang unggul, tak kalah dengan masyarakat di luar tembok Lapas dan kualitas hidup WBP dapat meningkat. Tidak lupa saya ingatkan selalu untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tetap pakai masker, tetap rajin cuci tangan dan tetap jaga jarak serta selalu jaga kesehatan agar kita terhindar dari Virus Covid-19,” ungkap Wakil Bupati Kabupaten Katingan, Sunardi N.T. Litang.


Menanggapi apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Katingan Sunardi N.T. Litang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Jumadi berterima kasih secara langsung kepada semua pihak khususnya kepada Wakil Bupati Kabupaten Katingan serta yang terlibat dan bersedia memberikan bantuan kepada Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan.

"Saya juga berterima kasih kepada pemerintah daerah, BNNP Kalimantan Tengah yang terlibat dalam kerja sama dalam kegiatan Rehabilitasi Sosial yang akan dilaksanakan setelah acara pembukaan hari ini. Semoga dengan sinergi yang baik ini dapat memberikan hasil yang positif bagi Pemerintah, Instansi terkait dan Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan," imbuhnya. (Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan)

Lapas Kab. Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook