Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Pembukaan Kegiatan Penyusunan RKBMN Tahun 2022

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 10 Agustus 2020 12:09, Dibaca 58 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Bertempat di Aula Kahayan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mengikuti pembukaan kegiatan Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022 melalui media teleconference. Kegiatan tersebut dalam Rangka Penelitian RKBMN Tingkat Kantor Wilayah. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Administrasi Ikmal Idrus yang didampingi oleh Kepala Bagian Umum Mahrijuni, Kepala Sub Bagian Pengelola Keuangan dan BMN Liyana dan staff di Sub Bagian Pengelola Keuangan dan BMN, Senin (10/8/2020).

Kegiatan diawali dengan penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Biro Pengelolaan BMN Haris Sukamto, dilanjutkan dengan penayangan video tentang Perencanaan BMN “RKBMN dalam Masa Pandemi Covid-19 dan Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru”. Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Bambang Rantam Sariwanto memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan ini.

(Baca Juga : Tingkatkan Program Kemandirian Narapidana, Lapas Sampit Produksi Batako)


Pelaksanaan kegiatan penelitian RKBMN ini dimaksudkan untuk meneliti usulan Rencana Kebutuhan BMN dari seluruh satuan kerja agar sesuai secara administratif dan substantif, dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Guna kelancaran kegiatan, agar seluruh satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah telah mengirimkan usulan RKBMN Tahun 2022 ke Koordinator Wilayah, melalui aplikasi SIMAN (Sistem Informasi Manajemen Aset Negara) dan REKAN (Rencana Kebutuhan Aset Negara).


RKBMN disusun dengan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) yang meliputi pengadaan tanah, bangunan kantor dan kendaraan jabatan, serta pemeliharaan BMN. Data RKBMN disampaikan secara berjenjang dari satuan kerja, koordinator wilayah, koordinator eselon I dan koordinator kementerian. Adapun usulan RKBMN Non aplikasi SIMAN yaitu melalui aplikasi Rencana Kebutuhan Aset Negara (REKAN).  (Red-Dok, Humas Kalteng, Aug 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook