Akibat Pandemi, Calon Siswa Baru Diseleksi Secara Daring

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 12 Juni 2021 11:26, Dibaca 174 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau – Pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 1 Pulang Pisau menggelar tes seleksi secara daring bagi calon siswa baru madrasah tersebut. Tes tertulis dilakukan melalui pengisian Google form, sedangkan tes wawancara diselenggarakan dengan panggilan video.

Panitia PPDB Siti Raudah menjelaskan, tes daring digelar beberapa waktu lalu. Pihak madrasah sendiri memberikan kemudahan bagi calon siswa baru yang terkendala dalam tes itu.

(Baca Juga : Kemenag Kalteng Kini Dipimpin Kakanwil Baru)

“Jika ada siswa baru tidak memiliki HP atau kesulitan jaringan internet, panitia membolehkan untuk datang ke madrasah, tes langsung. Tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Siti Raudah di Pulang Pisau, Sabtu (12/6/2021).

Wanita yang juga Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan ini menambahkan, meski dilaksanakan secara daring, namun sejumlah kendala muncul. Misalnya siswa tidak bisa log in, atau kendala gangguan jaringan ketika panggilan video berlangsung.

“Terkadang ini mengganggu tahapan penilaian, karena tidak dapat menerima suara dan gambar secara jelas,” ungkapnya

Sementara itu, salah seorang guru yang menguji, Susan Ridha menambahkan, salah satu kendala yang mempersulit dirinya saat menguji adalah saat kesulitan menghubungi siswanya karena ada siswa yang tidak mengangkat panggilan video darinya.

“Sudah dihubungi, namun tidak diangkat padahal untuk materi tes praktik diwajibkan harus menghidupkan fitur gambarnya. Saat tes juga masih ada peserta yang belum bisa bacaan salat dan membaca Al Quran juga belum lancar,” beber Susan. (Nopy Firmansyah)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook