Rutan Kuala Kapuas Disambangi oleh Jajaran Polres

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 24 Februari 2021 17:10, Dibaca 55 kali.


MMCKalteng - Kapuas – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas terus melakukan koordinasi yang baik dengan Kepolisian Resor (Polres) Kuala Kapuas berupa kegiatan patroli sambang, Rabu (24/2/2021). Kepolisian Resor (Polres) Kuala Kapuas yang dipimpin oleh Bripka Abdul Hadi beserta 3 orang rekannya melakukan patroli sambang ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas.

Patroli sambang ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Polres Kapuas guna memantau keadaan dalam Rutan Kuala Kapuas. Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kuala Kapuas, Julianoor menyambut baik kunjungan Polres Kuala Kapuas serta memberikan apresiasi kegiatan patroli sambang yang dilakukan sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) di Rutan Kuala Kapuas.

(Baca Juga : Kakanwil Beserta Tim Laksanakan Koordinasi ke Ditjen Kekayaan Intelektual)


“Patroli sambang ini rutin dilakukan oleh Polres Kuala Kapuas sebagai bentuk tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan antara Rutan Kuala Kapuas dengan Kepolisian Resor (Polres) Kuala Kapuas,” ucap Julianoor.

Selama patroli sambang berlangsung, keempat polisi berkeliling ke bagian halaman dan juga P2U Rutan. Bripka Abdul Hadi juga menanyakan bagaimana kondisi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di dalam dan jumlah penghuni baik itu tahanan, narapidana, hingga jenis kelaminnya. Kondisi di Rutan Kuala Kapuas aman dan terkendali, sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Kesatuan Pengamanann Rutan, Julianoor.


“Kiranya kegiatan patroli sambang ini terus berkesinambungan sehingga sinergi yang selama ini terjalin baik antara Rutan Kuala Kapuas dengan Polres Kuala Kapuas akan semakin kuat dan kokoh,” tutup Julianoor. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook