Kasubsi Pembinaan Lapas Sukamara Ikuti Pembukaan Kegiatan Konsultasi Teknis Pemberian Makan Siap Saji

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 29 April 2021 14:11, Dibaca 617 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala Subseksi Pembinaan, Zulkifli beserta salah satu staf Subseksi Pembinaan, Yeyen Budiono mengikuti pembukaan kegiatan Konsultasi Teknis Pemberian Makan Siap Saji Bagi Narapidana/Tahanan dan Anak Didik Pemasyarakatan Pada Lapas/LPKA dan Rutan Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2021, Rabu (28/4/2021). Bertempat di Hotel Aurilla Palangka Raya, kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, M. Ikmal Idrus. Kegiatan pembukaan dihadiri langsung oleh Direktur Perawatan, Kesehatan, dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Muji Raharjo Drajat Santoso dan diikuti oleh peserta kegiatan yang berasal dari Lapas/LPKA dan Rutan se-Kalimantan Tengah.


Dalam sambutannya, Direktur Perawatan, Kesehatan, dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Muji Raharjo Drajat Santoso menyampaikan poin penting yang harus diperhatikan dalam hal memberikan pelayanan makanan kepada Narapidana/Tahanan, dan Anak Didik Pemasyarakatan.

(Baca Juga : WBP Lapas Perempuan Palangka Raya Laksanakan Apel bersama)


"Dalam pemberian makanan harus memperhatikan mengenai takaran makanan, makanan harus terlebih dahulu ditimbang sebelum dan sesudah dimasak. Kerangka menu juga harus ditempel pada area dapur sebagai acuan dalam hal penyediaan makanan serta kinerja pemborong harus lebih ditingkatkan," tuturnya.

Kepala Subseksi Pembinaan, Zulkifli menyampaikan kegiatan ini penting untuk meningkatkan pelayanan kepada warga binaan. "Kegiatan ini penting untuk kita ikuti supaya menjadi evaluasi kita dalam melakukan peningkatan pelayanan di dalam menyediakan makanan siap saji bagi warga binaan," pungkasnya. (Red-Dok, Kumham Kalteng, April 2021)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook