Jalin Sinergitas, Kalapas Sukamara Lakukan Koordinasi Dengan Aparat Penegak Hukum

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 21 Januari 2021 17:25, Dibaca 62 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Joko Prayitno melakukan koordinasi dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Sukamara, Kamis (21/1/2021). Koordinasi ini dilakukan dalam rangka silahturahmi sekaligus perkenalan diri Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara yang baru Joko Prayitno kepada Aparat Penegak Hukum yang ada khususnya Polsek Sukamara.


Selain daripada itu, hal ini juga dilakukan dalam rangka menjalin sinergitas agar kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah Sukamara tetap terjaga terkhusus di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara melalui patroli sambang. Kedatangan Kalapas Sukamara disambut hangat oleh Kapolsek Sukamara IPTU Kemas A.R. Dari pertemuan tersebut, Kapolsek Sukamara menyatakan siap untuk bersinergi dengan pihak Lapas dan akan mengatur jadwal untuk melaksanakan patroli sambang.

(Baca Juga : PPK Lapas Palangka Koordinasi ke JFT Barjas Kanwil Terkait Perbaikan Fasilitas)


"Dalam pelaksanaan pengamanan kita harus melibatkan Aparat Penegak Hukum yang ada pada wilayah kita, pengamanan dari eksternal itu penting agar tercipta suasana aman dan tertib pada lapas Sukamara. Dan syukur sekali kedatangan kita sangat disambut hangat dan baik oleh Bapak Kapolsek. Beliau menyampaikan siap dan akan segera mengatur jadwal untuk pelaksanaan patroli sambang ke Lapas," ucap Joko Prayitno.

Di akhir pertemuan, Kapolsek Sukamara juga berpesan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah masa pandemi covid-19 saat ini, sehingga dapat memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Sukamara dan harapannya Lapas Sukamara dapat bebas dari wabah covid-19. (Red-dok, Humas Kalteng, Januari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook