Hari Kedua, Petugas Lapas Pangkalan Bun Dibekali PBB

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 04 Februari 2021 14:10, Dibaca 76 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Memasuki hari kedua Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin, Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun hari ini diberikan Penguatan dalam hal Peraturan Baris-Berbaris (PBB), Kamis (4/2/2021). Penguatan ini digelar untuk menyegarkan kembali kemampuan sekaligus merefleksikan kembali setiap gerakan dalam PBB. Dengan berpakaian olahraga, peserta dikumpulkan dalam satu pleton di bawah komando Instruktur dari Polda Kalteng.


Gerakan dasar menjadi fokus materi penyegaran kali ini. Yakni sikap sempurna, penghormatan, istirahat, lencang kanan/kiri, perubahan arah seperti hadap kanan/kiri, balik kanan, serta gerakan berjalan seperti langkah tegap.

(Baca Juga : Kemenag Tiadakan UAMBN 2021 Demi Cegah Penyebaran Covid-19)


Kalapas Pangkalan Bun Mukhtar mengatakan, kegiatan ini selain untuk menyempurnakan kemampuan PBB juga untuk memelihara sikap jasmani dari Petugas Lapas Pangkalan Bun yang lebih tanggap dan tangkas, memiliki rasa persatuan serta disiplin yang tinggi sehingga selalu dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan pribadi.

“Selain menyegarkan kemampuan PBB, kegiatan ini juga diharapkan bisa menanam rasa tanggung jawab dan disiplin yang tinggi kepada seluruh peserta. Semoga latihan yang telah dilaksanakan 2 hari di SPN bisa diterapkan di tempat kerja masing-masing,” ucapnya.

Selain PBB, kegiatan ini juga diisi dengan Tata Cara Pelaksanaan Pengawalan terhadap Tahanan/Narapidana yang mana seluruh peserta sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook